Serial Peluang Bisnis #10 : Passive Income Testimoni " Kursus Online"

Serial Peluang Bisnis #10 : Passive Income Testimoni " Kursus Online"

Serial Peluang Bisnis #10 : Passive Income Testimoni " Kursus Online"

Kali ini untuk peluang bisnis passive income yang kita bahas adalah Kursus Online. Agar lebih real dan berdasar pengalaman, maka kita sadur Testimoni :  Kursus Online Adsense di channel Handoko TV.

Testimoni ini terkait dengan kelas kursus online mengenai Online adsence yang dibuat dan pengalaman mengelolanya. Dengan bahasa yang sangat lugas dan simple berikut tertimoni yang disampaikannya.

 

“Kelas kursus online ini ditujukan kepada viewer saya yang menanyakan materi kelas online excel. Sehingga saya buka kelas Edition ini. Tentunya pembelajarannya mulai dari nol ya sehingga teman-teman bisa mengikuti walaupun benar-benar masih basic banget atau belum tahu apa-apa. Sehingga saya buat materi ini mulai dari :

-         Bikin email,

Bikin email ini digunakan untuk sarana komunikasi dengan peserta kursus online. Sehingga dapat menyampaikan pertanyaan, jawaban atau tanggapan atas Kursus yang diselenggarakan. Email ini juga bisa bertujuan untuk pemasaran kepada sasaran yang jelas agar promosi kursus online dapat lebih efektif.

-         kemudian menentukan nama channel

Brand itu penting, sehingga perlu diberikan nama kalo untuk kursus online seperti ruang guru dot kom. Nah untuk kali ini channel dalam penyampaikan konten terkait optimasi adsense maka diberi nama channel strategi peningkatakan viewer dari adsense.

-         kemudian membuat channel terus

Channel ini jangan Cuma satu. Sebaiknya diperbanyak channelnya bisa lewat website, youtube, istargram, group di whatsapp atau telegram juga bisa. Yang jelas perbanyak channel sehingga menjangkau lebih banyak lagi sasaran peserta.

-         kemudian aktifnya juga merekam layar maupun mengedit videonya.

Langkah ini paling penting, karena tanpa konten maka penawaran kursus kita tidak ada yang akan berminat. Olehnya harus terus merekam content-conten baru,mengedit dan memperbarui video atau tulisan yang dibuat.

-         kemudian optimasi kontennya dan lain sebagainya.

Optimasi konten itu artinya bagemana supaya konten yang kita buat menjadi urutan pertama dihalaman pencarian sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung/viewer sehingg peluang untuk bergabung ke kursus juga semakin besar.

-          Itu saya tuangkan di dalam materi sehingga teman-teman bisa mempelajarinya secara praktek

Selanjutnya adalah menuangkan konten yang kita buat dalam sebuah buku atau modul-modul yang sifatnya per paket. Dan diakses sesuai dengan tariff kursus yang diberikan. AKses untuk peserta disesuaiakan dengan kelas kursus yang diikutinya.

-         Nah Tentunya saya tidak hanya memberikan materi tapi saya juga membuat sebuah grup. Ini khusus untuk kelas online saya. Jadi yang ikut kelas online aja yang di masukkan di grup ini .

Semoga penjelasan ini sudah jelas ya bagi yang menanyakan metode pembelajaran nya kayak apa jadi sudah saya jabarkan tadi kayak gitu tadi proses tinggal tahap-tahap nya dan untuk temen-temen yang sedang belajar ya bisa aja belajar otodidak juga melalui tutorial yang sudah saya buat akan tetapi jika butuh bimbingannya temen-temen bisa mengikuti kelas lain yang saya ada kan ini tentunya fungsinya dari tadi ya biar belajarnya tidak merasa sendirian ada apa namanya tempat untuk sharing dan konsultasi dan lain sebagainya bisa di masih kelas yang sudah saya sediakan dan peluangnya sendiri sangat enak banget karena kita bisa membuat konten sesuai dengan kesukaan atau mungkin masing-masing kemudian kita tuangkan di youtube dan lama-kelamaan kalau sudah memenuhi syarat untuk mendeteksi nanti bisa menghasilkan sama aja ya kita melakukan aktivitas tapi kalau kita tidak kamu tidak jadi konten yang kita ya kurang bermanfaat telah misalnya kita bisa bersepeda taufik otomotif ketika kita sehari-hari bisa memodif motor ini motor itu kalau kita jadikan konten itu sendiri bisa menghasilkan dan bermanfaat bagi pribadinya juga jadi ya bener-bener peluang ini sangat besar bisa dimanfaatkan oleh siapa aja tanpa terkecuali dan meskipun temen-temen masih sd pun bisa membuat cendol youtube tentunya dengan bantuan orang tuanya atau kakaknya gitu ya oke sekian dulu untuk video call ini semoga memberikan motivasi juga di akhir ini tadi dan gua teman-teman yang sedang mengembangkan jangan sampai putus asa karena diawal memang susah tapi enak kalau sudah mengerti.

Itulah testimoni terkait peluang bisnis dengan membuat kursus online. Semoga manfaat.