Serial Peluang Bisnis #14 : SEO " Pemilihan Keyword (Kata Kunci)"

Serial Peluang Bisnis #14 : SEO " Pemilihan Keyword (Kata Kunci)"

Serial Peluang Bisnis #14 : SEO " Pemilihan Keyword (Kata Kunci)"

Pada Serial sebelumnya telah kami uraikan mengenai pemahaman tentang SEO, juga tentang hal yang perlu diketahui web desain selain hanya membuat website bagus, Nah Kali ini kita akan membahas aspek yang penting pada SEO yaitu pemilihan Keyword (kata kunci). Yuk kita simak bersama uraiannya....

Search Engine Optimization sebenarnya bukannlah teknologi yang langsung jadi tetapi ada banyak hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan ketika mengoptimasi website seseorang.


Pertama-tama adalah pemahaman "keyword" kata kunci/frase kata kunci dan apa yang mempengaruhi mereka memiliki kemampuan Anda untuk mendapatkan traffic/lalu lintas kunjungan bertarget ke situs. 

Apa itu kata "Keyword" kunci/frase kata kunci sih?
Keyword adalah kata, atau frase kata, yang pengguna internet ketik ketika mereka melakukan pencarian di internet. Untungnya bagi kita, ada berbagai alat yang dapat melacak data yang sangat berharga ini.
Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih kata kunci yang tepat untuk website Anda... kata kunci yang akan menarik jenis tertentu pengunjung yang Anda cari (target pengunjung).

Alat pencari keyword / kata kunci
Ada berbagai alat pencari keyword / kata kunci, baik gratis dan berbayar. Kecuali Anda adalah seorang profesional SEO, Anda mungkin akan ingin menggunakan perangkat gratis yang disediakan oleh Google.
Untuk menemukannya, hanya melakukan pencarian di Google untuk istilah (alias frase kata kunci), "Google Keyword Tool. " sebagai Google telah melakukan tugasnya untuk mengoptimalkan frase kata kunci ini, Anda akan menemukannya menjadi yang pertama "organik " listing di halaman salah satu hasil.

Volume pencarian
Volume pencarian adalah indikator yang memberitahu Anda berapa kali Frase kata kunci tertentu dicari. Data adalah "mesin pencari spesifik " sehingga Anda akan menemukan bahwa nomor berbeda tergantung pada data mesin pencari yang Anda Cari di.
Penting untuk dicatat bahwa Google sekarang melacak "local " dan "global " volume penelusuran secara terpisah dan bahkan dapat memberi tahu Anda seberapa sering seseorang menelusuri istilah tersebut dengan perangkat seluler.
Kebanyakan konsultan SEO tidak setuju untuk akurasi data sehingga Anda harus mempertimbangkan data untuk menjadi lebih "komparatif " daripada akurat. Sebagai contoh, jika "frase kata kunci #1 " dikatakan untuk mendapatkan 3.000 pencarian per bulan dan "frase kata kunci #2 " dikatakan mendapatkan 500, itu aman untuk mengatakan bahwa frase kata kunci #1 lebih dicari.

Kompetisi
Sangat penting untuk diingat bahwa kebanyakan mesin pencari hanya menampilkan sepuluh "organik " listing pada setiap halaman dari SERPs (Search Engine hasil Pages). Karena ini, Anda bersaing dengan website/halaman web yang sudah peringkat untuk frase kata kunci (s) yang telah Anda pilih.
Dalam rangka untuk mendapatkan halaman web Anda terdaftar pada "halaman satu " untuk frase kata kunci tertentu, Anda akan harus mengungguli salah satu pesaing Anda.
Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mengukur persaingan tetapi yang utama termasuk:
• On-Page Optimization-dengan kata lain, seberapa baik mereka dioptimalkan halaman mereka di sekitar frase kata kunci.
• Usia domain-secara umum, semakin tua domain, semakin baik.
• Ekstensi domain-meskipun Anda dapat meningkatkan SEO dari setiap situs web, mereka dengan. com,. org, .net,. edu,. gov atau domain tertentu negara cenderung peringkat lebih baik dibandingkan dengan ekstensi lain.
• Inbound link-jumlah link halaman memiliki dari situs lain serta yang berasal dari halaman lain dari situs itu sendiri.

Maksud
Sebelum menyelesaikan daftar kata kunci Anda, yang terbaik untuk melihat apakah Anda bisa masuk ke dalam pikiran orang yang melakukan pencarian. Sementara riset kata kunci Anda akan memberi tahu Anda apa frasa kata kunci yang sedang dicari, Apakah Anda sungguh tahu apa yang mereka Cari?
Berikut adalah contoh dunia nyata:
Katakanlah saya menulis sebuah buku tentang pertolongan pertama darurat dan CPR dan saya mencari frase kata kunci untuk mempromosikan buku saya. Selama penelitian kata kunci saya menemukan bahwa frase kata kunci, "bagaimana untuk menyelamatkan kehidupan, " adalah mencari lebih dari 40.000 kali per bulan. Saya merasa senang karena frase ini tampaknya sempurna untuk mempromosikan buku baru saya. Tapi apakah itu?
Aku menggali sedikit lebih dalam dan menemukan bahwa frase ini akan menjadi berarti bagi saya. Mengapa? Hal ini karena rata pencari tidak mencari untuk sebenarnya menyelamatkan kehidupan, mereka sedang mencari informasi (lirik, musik itu sendiri) untuk lagu, "cara Save A Life " oleh The Fray!
Volume pencarian yang besar, tetapi intensionalitas pencarian berbeda dari apa yang muncul di di atas.
Riset Keyword sangat penting untuk Search Engine Optimization dan kemampuan untuk meningkatkan traffic kunjungan / lalu lintas bertarget situs. Hal terbaik untuk menghindari bergegas dalam karena ini adalah fondasi yang semua taktik SEO lainnya akan dibangun di atasnya.

Demikian uraian terkait Keyword pada SEO, semoga dapat memberi gambaran terkait cara mencari keyword dan menjadikan landasan untuk penulisan konten kita dalam membangun website.

Salam Manfaat !