Serial Peluang Usaha #12 : Pengenalan "Search Engine Optimization (SEO)"

Serial Peluang Usaha #12 : Pengenalan "Search Engine Optimization (SEO)"

Serial Peluang Usaha #12 : Pengenalan "Search Engine Optimization (SEO)"

Kali ini kita akan mengulas sebuah peluang berbisnis yang basisnya internet dengan memanfaatkan website, blog atau conten dari media sosial yang dapat menghasilkan pendapatan pasif. Namanya adalag Search Engine Optimization (SEO). Yuk kita simak apa itu SEO

Search Engine Optimization, alias SEO, adalah istilah yang mengacu pada hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda dalam mesin pencari. Teknik optimasi mesin pencari fokus pada peningkatan organik, atau alami, lalu lintas yang Anda terima berdasarkan peringkat Anda dalam mesin pencari. 

Tujuan dari optimasi mesin pencari adalah untuk memastikan situs web Anda menarik bagi crawler mesin pencari, atau bot. Mesin pencari akan mencatat situs Anda dan isinya, mengkategorikan itu dengan cara yang akan memungkinkan untuk muncul di SERPs (halaman hasil mesin pencari) ketika kata kunci tertentu yang diketik.

Optimasi mesin pencari dicapai melalui berbagai metode. Banyak webmaster atau profesional SEO akan fokus pada penelitian kata kunci yang tepat, kejelasan dalam penyiapan header website Anda, tag, nama file dan deskripsi, backlinking eksternal, menghubungkan Cross internal, dan kualitas pembuatan konten.

Sementara setiap mesin pencari menggunakan algoritma sendiri untuk menentukan peringkat setiap halaman yang diindeks, adalah mungkin untuk meningkatkan peringkat Anda dengan membuat situs Anda informatif dan terlihat melalui kedua pada halaman dan off-halaman teknik. Situs yang dirancang dengan kemudahan penggunaan dan informasi kualitas dalam pikiran cenderung melakukan lebih baik daripada yang dibangun sembarangan dan tanpa rencana yang solid.

Pemasaran mesin pencari

Pemasaran mesin pencari, atau SEM, mirip dengan optimasi mesin pencari tetapi kurang berfokus pada peringkat alam dan lebih pada promosi yang sebenarnya dari sebuah situs web. Teknik SEM umumnya termasuk SEO alam tapi hampir selalu cabang keluar untuk menyertakan iklan pencarian kontekstual atau berbayar.

Model iklan pencarian berbayar menjadi lebih menonjol pada akhir 1990-an, setelah mesin pencari sendiri menjadi lebih populer. SEM lebih berfokus pada bisnis yang berorientasi website dan strategi pemasaran online mereka secara keseluruhan. Karena banyak dari iklan dibayar muncul di bagian atas mesin pencari, FTC di 2002 menanggapi keluhan oleh klarifikasi yang dibayar iklan dan daftar situs web harus jelas dilambangkan sehingga konsumen tidak membingungkan mereka dengan situs web yang memiliki memperoleh peringkat tinggi secara alami.

Sebenarnya tidak peduli apa jenis situs web yang Anda miliki, apakah itu pribadi atau ditujukan untuk bisnis Anda. Menggabungkan teknik optimasi mesin pencari ke dalam penciptaan dan pemeliharaan berkelanjutan dari situs Anda akan memastikan Anda menerima tingkat lalu lintas yang lebih tinggi dan, akhirnya, kesuksesan yang lebih besar.

Istilah SEO  - 5 istilah yang harus Anda ketahui

1. SEO
SEO singkatan dari "Search Engine Optimization. " ini adalah seperangkat teknik dan proses yang digunakan oleh seorang spesialis SEO untuk meningkatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari untuk seperangkat kata kunci tertentu, atau frase kata kunci.
Tentu saja, tujuan sebenarnya adalah untuk meningkatkan lalu lintas situs yang ditargetkan dengan harapan menghasilkan bisnis baru. Hanya saja hal ini dicapai melalui peringkat mesin pencari yang lebih baik. Studi telah membuktikan bahwa atas 1-4 listing mendapatkan jauh lebih banyak lalu lintas daripada yang lain ditemukan pada halaman.

2. SEM
SEM singkatan "Search Engine Marketing. " mendefinisikan SEM sedikit rumit karena banyak pihak berwenang memiliki berbagai ide tentang apa arti istilah.
Namun, sebagai aturan umum, SEM spesialis menggunakan tiga praktek yang berbeda untuk mempromosikan klien mereka ' website:
• Teknik SEO tradisional termasuk pada halaman dan off-halaman strategi optimasi mesin pencari.
• Membeli iklan berbayar dari mesin pencari yang menawarkan jenis layanan ini... terutama Google, Yahoo dan Bing.
• Membeli dibayar "inklusi " dari mesin pencari. Ini adalah membayar perusahaan mesin pencari untuk menjamin bahwa situs web akan dimasukkan dalam pencarian.

3. SERPs
SERPs adalah singkatan dari "halaman hasil Search Engine. " pada dasarnya, ini adalah halaman yang dikembalikan kepada Anda setiap kali Anda menggunakan mesin pencari.
Tujuan SEO adalah untuk meningkatkan peringkat halaman web Anda di antara yang lain "organik " listing di SERPs.

4. Frase "Keyword" kata kunci
Frase keyword adalah setiap rangkaian kata yang dicari oleh Internet "peselancar. " ini adalah tujuan dari SEO Consultant untuk menentukan frase kata kunci yang paling relevan dengan website Anda/bisnis dan cenderung untuk membawa lalu lintas situs yang ditargetkan.
Frase kata kunci ini kemudian digunakan dalam proses optimasi dengan maksud mendapatkan halaman web Anda peringkat yang kuat untuk istilah yang dipilih (alias frase kata kunci).

5. Backlinks

Mendefinisikan backlink adalah sebuah tantangan hanya karena ada berbagai istilah lain yang pada dasarnya berarti hal yang sama. Anda mungkin juga mendengar mereka disebut sebagai link teks, link teks jangkar, link hypertext, link satu arah atau link kontekstual.

Sebuah backlink terjadi setiap kali situs lain link ke Anda. Link bisa datang dari gambar atau banner jenis grafis atau bisa dihubungkan sepotong teks.
Untuk tujuan SEO, link teks yang penting utama dengan tujuan adalah untuk mendapatkan link yang mencakup frase kata kunci Anda mengoptimalkan untuk.
Sementara ada ratusan istilah SEO lain untuk belajar, ini akan memberi Anda kerangka kerja yang baik untuk membangun di atas. Apakah Anda belajar lebih banyak sehingga Anda dapat meningkatkan situs Anda sendiri atau hanya ingin dapat berkomunikasi lebih baik dengan spesialis SEO Anda, saya mendorong Anda untuk terus belajar.

Demikian sekelumit pengertian dan istilah pada SEO, Semoga uraian di atas dapat memberi kita gambaran mengenai apa itu SEO dan pada serial selanjutnya akan kita detailkan uraian terkait cara menggunakan sampai menghasilkan pendapatan passive buat kita.

Semoga Manfaat...