Serial Peluang Usaha #13 : SEO "Pengetahuan Seorang Web Desainer"

Serial Peluang Usaha #13 : SEO "Pengetahuan Seorang Web Desainer"

Serial Peluang Usaha #13 : SEO "Pengetahuan Seorang Web Desainer"

Pada serial sebelumnya kita sudah memiliki pengetahuan dan istilah-istilah SEO, maka kami ni pengetahuan yang tidak boleh tidak dimiliki seorang web desainer terkait SEO, Yuk kita simak uraiannya.

Apa Yang Harus diketahui seorang Web Designer tentang SEO?

Dunia desain web sangatlah  kompleks dan penuh dengan informasi yang keliru. Mindset di antara kita adalah keyakinan bahwa sebagian besar web desainer memiliki pemahaman yang kuat tentang Search Engine Optimization (alias SEO).

Sebenarnya, yang benar justru sebaliknya. Kebanyakan web designer hanya sedikit tahu tentang SEO dan ini termasuk mereka dengan gelar sarjana di Website Design.

Seorang teman saya menerima gelar Bachelor's Degree pada bidang Web Design dari universitas terkemuka. Ketika saya bertanya padanya apa yang diajarkan tentang SEO dia menjawab... "tidak banyak. "

Mereka memberinya definisi mereka dan menghabiskan sedikit waktu untuk menjelaskan konsep dasar. Namun, mereka sebenarnya tidak terlatih dalam seni dan ilmu pengetahuan yang kita sebut SEO. Mereka diberitahu bahwa pekerjaan harus dilakukan oleh individu/perusahaan yang mengkhususkan diri dalam Search Engine Optimization.

Saya setuju dengan penyataan bahwa Web Designer diciptakan secara natural bukan pendidikan yang sangat eksklusif dan tidak cocok untuk hal yang sangat teknis. Itu bukan untuk mengatakan bahwa tidak ada beberapa yang baik pada keduanya, hanya saja itu mungkin pengecualian daripada aturan.

Masalah sebenarnya adalah bahwa sebagian besar klien hanya tahu sedikit tentang proses desain web dan keliru karena yakin bahwa perancang web mereka telah mengoptimalkan situs mereka untuk mesin pencari. Seperti kebanyakan web designer lupa untuk mendiskusikan topik dengan klien mereka sebelum situs ini sebelum hosting dan live di internet tanpa dioptimasi.

Untuk meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan situs web yang indah yang dioptimasi dengan baik untuk mesin pencari, penting Anda memahami tiga faktor ini:

Desain web
Dalam fase ini, perancang web Anda akan bekerja dengan Anda untuk membuat situs web yang terlihat bagus sesuai dengan spesifikasi proyek Anda. Bagian ini terutama grafis di alam tetapi tidak membentuk dasar dari seluruh proyek.

Website coding
Setelah grafis website selesai, desain akan dikodekan sedemikian rupa sehingga dapat dipahami dan ditampilkan oleh browser seperti Firefox, Internet Explorer, dll. Beberapa web designer akan menggunakan program seperti Adobe Dreamweaver untuk kode desain sementara yang lain akan menyewa web coder untuk melakukan proses secara manual.
Sebagai aturan umum, desain yang "Hand Coded " oleh seorang ahli coding lebih mungkin untuk mengikuti standar yang ditetapkan oleh Worldwide Web Consortium (alias W3C). Mereka juga lebih mungkin untuk menjadi "ringan " dalam desain mereka, yang bermanfaat bagi SEO.


Search Engine Optimization
Setelah situs telah dirancang dan dikodekan, pekerjaan dapat mulai untuk mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari. Ini adalah yang terbaik dilakukan oleh SEO Specialist.
SEO spesialis pekerjaan adalah untuk bekerja sama dengan klien dalam upaya untuk memahami bisnis mereka dan hasil apa yang mereka cari untuk pendapatan. Dengan informasi ini, akan memulai proses pemilihan kata kunci "Keyword" dan mengatur tentang cara optimasi setiap halaman situs.

Selain pekerjaan yang dilakukan ke situs itu sendiri, SEO spesialis akan melakukan berbagai tugas "off Page ". Tugas ini mungkin termasuk linkbuilding, bookmark sosial, penciptaan kutipan serta banyak orang lain.

Seperti yang Anda lihat, sukses web desain adalah topik yang agak kompleks dan sering membutuhkan pekerjaan beberapa spesialis. Berbekal informasi ini, Anda akan tahu apa pertanyaan untuk meminta untuk memastikan proyek Anda selesai untuk kepuasan Anda.

Sebuah situs web yang indah yang mendapat sedikit pengunjung "traffic" kurang tidak akan membantu Anda mencapai banyak di jalan bisnis baru.


Pemilihan kata kunci :Keyword" untuk Search Engine Optimization
Search Engine Optimization sebenarnya tidak pengetahuan yang canggih tetapi ada banyak untuk mengetahui dan mempertimbangkan ketika mengoptimalkan seseorang website.
Yang utama adalah pemahaman kata kunci/frase kata kunci dan apa yang mempengaruhi mereka memiliki kemampuan Anda untuk mendapatkan lalu lintas bertarget situs.

Nah, jika Seorang web desain telah memahami hal-hal di atas kemudian didiskusikan dengan pemilik situs, maka langkah untuk menjadikan optimasi pada search engine akan berjalan lebih mudah disbanding seorang web desain hanya faham membuat situs yang cantic, tapi minim pengetahuan tentang search engine Optimization (SEO).

Semoga pemahaman ini manfaat buat calon pemilik situs sekaligus para web desain….

Salam Manfaat