Serial Tips Traveling # 1 : 7 (Tujuh) Tips Berkemas Untuk Traveling

Serial Tips Traveling # 1 : 7 (Tujuh) Tips Berkemas Untuk Traveling

Serial Tips Traveling # 1 : 7 (Tujuh) Tips Berkemas Untuk Traveling

Berikut saya sampaikan tips dalam berkemas, yuk disimak....

1. Buat Checlist Pengepakan Barang
Buat daftar pengepakan atau semacam daftar periksa (checklist) sehingga pada saat berkemas tidak ada yang terlupakan. Hal terburuk yang pernah terjadi adalah ketika Anda berada di perjalanan dan Anda menyadari bahwa Anda pergi tapi ada sesuatu yang sangat penting di rumah. Penyebab utama saya sangat merekomendasikan melakukan pembuatan cheklist perbekalan adalah pertama untuk membuat hidup Anda sedikit lebih mudah kedua sebenarnya ini juga keren karena kita menjadi merasa lebih siap dan tidak stress dengan memikirkan kalau-kalau ada barang yang dibutuhkan masih tertinggal.

2. Selalu siapkan Portable Charge
Jadi kalau Anda punya portable charger, sangat bagus jika Anda sedang dalam perjalanan mengisi batterai tidak hanya diperjalanan dengan mengandalkan pengisian di mobil, karena bisa terjadi bahkan sering terjadi pada perjalanan panjang dan Anda membutuhkan sumber daya tapi tidak tersedia, sehingga sebaiknya isi full daya /batterai HP sebelum berangkat.

3. Siapkan wadah dan peralatan Mandi/perawatan
Siapkan wadah yang simple dan dapat memasukkan semua peralatan tersebut. Misalnya Letakkan alat rambut Anda di sarung tangan atau tempat pot atau sesuatu seperti itu sehingga dengan begitu Anda bisa mengemasnya pada saat masih panas dan kemudian keluar dari pintu.

4. Gunakan tiap inchi dari koper
Tips berikutnya yang saya miliki untuk Anda adalah menggunakan setiap inci ruang di koper Anda dan itu termasuk memasukkan barang-barang ke dalam sepatu Anda. Banyak kali saya menaruh kaus kaki, perhiasan, kacamata hitam di dalam sepatu dengan cara itu dapat menghemat banyak ruang.

5. Gunakan topi mandi (Shower Cup)
Saya sangat merekomendasikan melakukannya ketika Anda sedang mengepak sepatu Anda biasanya yang bagian bawah sepatu Anda cukup kotor dan Anda pasti tidak menginginkan pakaian jadi kotor. karena itu beli topi mandi yang benar-benar murah seperti ini dengan cara itu kamu bisa berkemas sepatu dan pakaian tetap bersih dan tidak menjadi kotor.

6. Gunakan wadah kacamata untuk kabel acak
Tips ini sangat cocok untuk barang bawaan Anda atau ransel Anda jika Anda memiliki banyak kabel acak, charger (pengisi daya) dan barang-barang itu sebenarnya sangat berguna ditaruh dalam wadah kacamata hitam kosong atau kasing apa pun. termasuk untuk menyimpan kabel.

7. Siapkan Pakaian
Menyiapkan pakaian Anda sebelum Anda pergi dalam perjalanan Anda adalah tips yang sangat vital. Jangan menaruh sembarangan tetapi jika Anda benar-benar menyiapkannya sedari awal jauh lebih memudahkan perjalanan.


Semoga manfaat ya....